Tips Cara Aman Belanja Kaos Online


Sekarang berbelanja secara online sangat menguntungkan selain cepat dan mudah tentu saja tidak menyita banyak waktu. Sudah banyak situs-situs online yang dapat Anda jadikan pilihan sebagai tempat belanja, mulai dari media sosial hingga marketplace.


Tak hanya itu saja didukung dengan banyaknya pilihan pembayaran dari mulai kartu kredit hingga transfer, membuatnya semakin digemari banyak orang. Ditambah lagi dengan fasilitas keamanan yang diberikan membuat pengguna tak perlu ragu lagi dalam menikmati belanja online, meskipun tidak menggunakan kartu kredit sekalipun. Namun sayangnya tak semua tempat terkadang dapat memberikan pelayanan yang aman dan nyaman bagi konsumen.

Berikut tips-tips yang dapat dilakukansebelum memutuskan untuk berbelanja secara online.

1. Cek Terlebih Dahulu Toko Online Tersebut

Sebelum memutuskan untuk berbelanja dalam sebuah toko online, pastikan untuk selalu mengecek toko online tersebut. Hal ini adalah sesuatu yang wajib, keberadaan toko tersebut bisa terlihat di Google Maps dan berbagai review terhadap toko tersebut.

Anda harus mengecek reputasi dari toko tersebut. Jangan asal tertarik hanya karena foto-foto produk yang diperlihatkan. Pertimbangkan reputasi toko mulai dari testimoni, apakah banyak yang positif atau tidak?

2. Pilih Toko Online yang Sudah Lama Beroperasi

Ada baiknya jika memilih toko online yang sudah lama beroperasi. Semakin pendek usia dari toko online, penting untu mempertanyakan keamanan dan layanan dari toko tersebut. Jangan sampai nantinya Anda mengalami kerugian, entah menerima barang yang tidak sesuai dengan pesanan ataupun malah tidak menerima barang sama sekali.  

Untuk menghindari risiko seperti ini, akan lebih baik jika memilih toko online dengan jam operasional yang panjang, setidaknya sudah berdiri selama satu tahun lebih. Jika sudah memiliki pengalaman, tentu saja akan mudah untuk mengecek reputasi dan kredibilitas dari toko tersebut.


3. Banyak Memiliki Konsumen Setia

Cara lainnya untuk melihat apakah toko online tersebut aman atau tidak dalam melakukan transaksi tanpa kartu kredit adalah melihat seberapa banyak toko tersebut memiliki konsumen yang setia.

Toko online yang terbaik dan terpercaya tentu saja akan selalu berusaha untuk menjaga kepuasaan konsumennya dengan memberikan pelayanan yang maksimal. Sehingga pilihlah toko online yang memiliki banyak pelanggan, tidak hanya dilihat pada usia toko tersebut. Hal ini karena usia toko online tidak selalu menjamin memiliki banyak pelanggan yang setia. 

Dapat dilihat di sosial medianya, banyak kaos yang telah dikerjakan dan pelanggan nya merasa puas, lihat IG kami di @mrkaos_id

Pilihlah toko online yang selalu aktif dalam mengupdate produk-produk yang ditawarkannya dan mempunyai banyak pelanggan setia yang tetap. Sehingga meskipun Anda berbelanja online tanpa kartu kredit, tetap terasa nyaman dan aman.


4. Konfirmasi Detail Kaos Yang Diorder

Agar Kaos yang akan Anda terima nanti sesuai dengan kaos yang diorder, maka sebelum melakukan pembayaran Anda harus melakukan konfirmasi sedetail mungkin jenis, ukuran, lebar panjang bidang dan jenis sablon, dll

5. Dapat Dihubungi Setiap Saat

Toko online yang terpercaya tentu saja memfasilitasi konsumen dengan fitur Customer Service yang dapat membantu untuk mencari apa yang mereka butuhkan. Sehingga jika ingin merasa aman dan nyaman saat berbelanja online, pastikan jika toko online tersebut dapat dihubungi setiap saat sehingga dapat mengantisipasi resiko penipuan yang sering terjadi. Pastikan Anda mencatat nomor telepon dan dengan siapa Anda berkomunikasi.



Semoga bermanfaat

You Might Also Like

0 comments

Top Categories